Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengajak segenap perangkat daerah untuk 'melek' media sosial (medsos) saat Rapat Koordinasi Kehumasan di Hotel Primebiz, Cikarang Selatan, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan optimalisasi pemanfaatan media sosial sebagai sarana penyampaian informasi program dan kegiatan serta interaksi warga itu dihadiri para pejabat pengelola kehumasan dan para admin media sosial dari masing-masing perangkat daerah.

Tidak kurang dari 200 peserta yang telah hadir sejak pagi itu mengikuti arahan serta materi yang disampaikan oleh para narasumber yang terdiri dari Kepala Bagian Publikasi dan Peliputan Biro Humas dan Protokol Provinsi Jawa Barat, narasumber ahli Kehumasan dari Praktisi Kehumasan dan Media Sosial.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Suhup, mewakili Plt. Bupati Bekasi membuka acara menyampaikan, begitu cepatnya perkembangan teknologi komunikasi ditambah dengan keberadaan internet mengharuskan para pemangku kebijakan utamanya perangkat daerah harus bisa menyesuaikan diri. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat diseminasi informasi pada masyarakat.

"Tidak ada salahnya perangkat daerah di Kabupaten Bekasi memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Twitter sebagai sarana penyampaian informasi dan juga interaksi pada masyarakat," ucapnya.

Suhup menyambut baik pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi ini dengan harapan para pengelola kehumasan di masing-masing perangkat daerah dapat memahami pentingnya media sosial di era saat ini.

"Kegiatan ini positif dan harus diikuti dengan baik agar dapat memahami dan memanfaatkan media sosial di lingkungan perangkat daerahnya masing masing," jelasnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Edward Sutarman mengatakan bahwa saat ini belum semua perangkat daerah memiliki media sosial. Oleh karena itu pihaknya berharap dengan diadakannya rapat koordinasi kehumasan ini, nantinya seluruh perangkat daerah dapat memiliki dan mengelola media sosial perangkat daerahnya dengan baik.

"Sesuai arahan pimpinan, saya berharap setelah kegiatan ini semua perangkat daerah termasuk kecamatan dan kelurahan dapat memiliki dan mengelola media sosial untuk penyebarluasan informasi," tandasnya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019