Bunda Paud Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Holilah Eka Supria Atmaja, mengukuhkan Bunda Paud kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Pengukuhan ini dilakukan di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (26/3).

Dalam sambutannya, Holilah mengatakan, Bunda Paud harus mendorong peran aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita.

"Bunda Paud mendorong berperan aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita," katanya.

Holilah mengatakan, Bunda Paud harus mengoptimalisasikan gerakan pendidikan anak usia dini. Berkualitas Paud holistik integratif dan peningkatan akses layanan Paud.

"Serta partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan paud," katanya.

Holilah mengajak seluruh Bunda Paud kecamatan dan komponen masyarakat untuk berjalan beriringan. Khususnya menyiapkan generasi emas Kabupaten Bekasi demi masa depan yang lebih sejahtera.

"Pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah lembaga. Tetapi masyarakat harus berperan aktif mensukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing," katanya.

"Tugas Bunda Paud yang paling utama adalah memastikan anak-anak di Kabupaten Bekasi terlayani pendidikannya dengan baik," lanjutnya.

Pengukuhan Bunda Paud kecamatan se-Kabupaten Bekasi dilakukan dengan membacakan ikrar. Kemudian dilakukan pemasangan selempang secara simbolis ke Bunda Paud kecamatan, yang diwakili oleh Bunda Paud Kecamatan Cikarang Barat.

Pada kegiatan ini sekaligus meluncurkan Sekoper Cinta, atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita. Beberapa pengisi acara yang terlibat di antaranya, anak-anak dan guru Paud kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan Alquran dan hiburan tarian serta paduan suara.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019