Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bahwa dalam bertugas tidak sekedar menggugurkan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalian harus bisa melakukan inovasi dan kolaborasi dalam membangun kota Bogor ini,” kata Bima, dalam acara penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) kepada 234 orang CPNS, di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/3/19).

Kegiatan yang dilakukan di luar ruangan ini tepatnya di bantaran sungai Ciliwung, kawasan Kebun Raya Bogor, merupakan rangkaian puncak dari orientasi wawasan dan tugas CPNS yang dilakukan sejak hari senin 25 Maret 2019.

Menurut Bima Arya, CPNS diharapkan kesadarannya bahwa ke depan tantangan lebih banyak di lapangan, bukan hanya di balik meja, itulah salah satu alasan kenapa kegiatan ini dilaksanakan di luar ruangan.

"Saya mengajak kepada semua CPNS untuk lebih menjiwai pekerjaannya nanti, bahwa segala persoalan itu diselesaikan di lapangan," papar Bima.

Selain penyerahan SK, juga dilakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Ciliwung, masing-masing CPNS diminta menanam tiga bibit pohon.

"Menanam pohon ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bogor yaitu naturalisasi Ciliwung ini,” jelasnya.

Jumlah CPNS Kota Bogor sebanyak 234 orang, dibagi untuk berbagai formasi diantaranya, tenaga pendidik 135 orang, tenaga medis 70 orang, tenaga teknis administrasi 19 orang dan eks tenaga honorer kategori dua sebanyak 10 orang.

Di akhir arahannya Bima berpesan agar semua bagian formasi masing - masing dapat bekerja dengan niat ibadah, ikhlas dan bekerja dengan sepenuh hati.

"Saya berpesan kepada semuanya, untuk menjalani ini sebagai ibadah, dengan ikhlas dan bekerja dengan hati,” pungkasnya.

Pewarta: Arief Amarudin

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019