Kyai Haji Ma'ruf Amin menerima dukungan dari jaringan muda Mathla'ul Anwar (MA), di kediamannya, Pesantren An Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (24/3/2019).

Kehadiran sejumlah perwakilan dari beberapa organisasi nasional tersebut, di antaranya organisasi tingkat Pelajar, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan Mathla'ul Anwar itu disambut hangat oleh Ma'ruf Amin.

Pertemuan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan nostalgia, karena salah satu pendiri Mathla'ul Anwar adalah KH Mas Abdurrahman, yang merupakan murid dari Syaikh Nawawi Al Bantani.

"Salah satu pendiri Mathla'ul Anwar itu KH Mas Abdur Rahman, bergurunya ke Syaikh Nawawi Al Bantani, dan saya bagian dari dzuriyat (keturunan) beliau" kata Ma'ruf Amin.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan dukungan untuk KH Ma'ruf Amin, dan rencana Deklarasi dukungan yang menurut rencana akan dihadiri 20.000 masa,di Kabupaten Tangerang Provisni Banten pada tanggal 6 April 2019 yang akan datang,

Pada kesempatan itu, Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan serta kesediaanya untuk menghadiri acara Deklarasi yang akan dilaksanakan tersebut.

"Saya mengapresiasi dukungan dari jaringan MA ini, Insya Allah saya hadir acara Deklarasi nanti, sepulangnya kampanye dari Pandeglang," katanya.

Kemudian, Ketua Jaringan Muda Mathla'ul Anwar Ahmad Nawawi mengatakan, KH Ma'ruf Amin adalah putera terbaik bangsa dan asal daerah yang sama dengan kelahiran Mathla'ul Anwar di Banten.

"Ada kewajiban dan tanggung jawab sejarah, sehingga kami menyatakan dukungan kepada Pak Kyai, apalagi beliau sebagai putera daerah Banten," kata Nawawi.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Nawawi untuk menyampaikan harapan pembangunan yang lebih baik, terlebih pembangunan Manusia Madani yang lebih moderat.

"Saya yakin, Pak Kyai sebagai tokoh pemersatu di tengah kemajemukan Bangsa ini," pungkas Nawawi. (ANT-BPJ).

Pewarta: Arief Amarudin

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019