Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat mempercepat pembangunan infrastruktur untuk menunjang keberadaan pembangunan megaproyek yakni Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bandara Sukabumi dan jalur ganda kereta api Sukabumi-Bogor.

"Sehingga nantinya pada 2020 jika pembangunan tiga sarana transportasi tersebut selesai tentunya berimbas positif kepada Kota Sukabumi, sehingga dari sekarang kami mempersiapkan sarana penunjangnya," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, dengan adanya tiga sarana transportasi yang dibangun pemerintah pusat saat ini tentunya kota ini akan lebih ramai lagi, sebab semakin mudahnya akses transportasi maka arus barang dan manusia lebih cepat.

Bahkan, investasi yang masuk akan lebih banyak lagi sehingga perlu persiapan sejak dini mulai dari perizinan, akses pedestrian serta sarana lainnya. Agar warga yang datang ke kota mochi ini tentunya bisa jatuh hati.

Sehingga jika tiga infrastruktur ini sampai ke Kota Sukabumi, maka infrastruktur penunjang lainnya sudah siap. Maka dari itu, perlu adanya kolaborasi antarpemerintah mulai dari kota dengan kabupaten, provinsi hingga pusat.

"Kami optimis dengan ketersediaan infrastruktur yang maju, modern, mudah dan cepat maka kesejahteraan masyarakat meningkat. Namun warga pun harus mempersiapkannya khususnya dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia," tambahnya.

Sementara, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar M Solihin mengatakan pihaknya optimis Kota Sukabumi menjadi daerah termaju di Jabar. Bahkan komitmen Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar "Jabar Ngabret" diimbangi oleh "Kota Sukabumi Melesat".

"Kami ditugaskan gubernur untuk memantau seluruh daerah yang siap dalam percepatan pembangunan di berbagai bidang mulai dari SDM, insfrastruktur dan lain. Saat ini Kota Sukabumi menjadi daerah yang paling siap," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019