Depok (Antara) - Total E&P Indonesie (TEPI) memberikan dana hibah sebesar Rp1,6 miliar kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia untuk merenovasi interior gedung empat lantai pada Jurusan Teknik Kimia.

"Dana hibah tersebut merupakan bentuk partisipasi Total E&P Indonesie bagi dunia pendidikan di Indonesia dan dialokasikan untuk Program Perbaikan Pendidikan Teknik Kimia dan Bioproses di Universitas Indonesia," kata Humas FTUI Tikka Anggraeni di Depok, Rabu.

Penyerahan dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Vice President Human Resources, Communications and General Services Total E&P Indonesie Arividya Noviyanto dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto M.Eng.

Ia memperkirakan proses renovasi akan selesai sebelum 30 November 2013. Nantinya, beberapa ruangan pada gedung Jurusan Teknik Kimia akan diberi nama sesuai dengan nama-nama lapangan minyak dan gas yang ada di Blok Mahakam , yakni Tunu, Tambora, Sisi Nubi, Handil, Bekapai, Peciko, dan South Mahakam.

Total Group merupakan produsen dan operator lapangan gas terbesar di Indonesia yang saat ini menyuplai 80 persen kebutuhan gas kilang LNG Bontang. Produksi gas Total di Indonesia pada 2012 mencapai 132.000 boed (barrel ekuivalen minyak/hari).

Sebagai bagian dari program CSR di Indonesia, Total terlibat aktif dalam pemberdayaan dan pengembangan kapasitas masyarakat yang tertuang dalam berbagai program pendidikan dan riset, kesehatan dan nutrisi, pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan dan pengembangan energy alternative.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013