Sejumlah warga masyarakat Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat 'memburu" Artis Tommy Kurniawan untuk foto bareng.  

"Ternyata banyak juga ya, masyarakat Bogor yang memburu saya untuk foto bareng," kata Tommy saat berkunjung di Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu.  

Pada kesempatan kunjungan itu, Tommy didampingi Erni Sugiyanti dari DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Ketua Desa Hejo Bogor, Ahmad Fahir.

Tommy Kurniawan kini juga menjadi salah calon anggota legislatif (caleg) DPR, untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V, Kabupaten Bogor.

Jika terpilih nanti, dia mengatakan siap perjuangkan pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, dan pariwisata untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

"Jika terpilih nanti, Insya Allah, siap perjuangkan pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, dan pariwisata untuk masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya.

Selain artis, saat ini Tommy juga berstatus sebagai staf khusus pada Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Karena itu, dia tahu mana kebijakan-kebijakan, kelemahan-kelemahan dalam pembangunan dunia olahraga, salah satunya adalah penggunaan sport science, tidak ada database atlet, dan sebagainya.

Sehingga, katanya pula, ini jadi masalah yang paling kompleks yang harus diselesaikan.

Selain itu, dirinya sudah nyaman menjadi kader PKB selama 5 tahun ini.
 
Tommy juga mengapresiasi peran partai yang membantunya memahami cara kerja anggota legislatif, persoalan-persoalan negara, hingga pengambilan keputusan di organisasi.

Sedangkan terkait dengan profesinya sebagai aktor, Tommy mengungkapkan, partainya mengizinkan dirinya untuk tetap menjalankan profesinya itu.

Namun, Tommy mengaku ingin fokus bekerja sebagai anggota legislatif jika terpilih nanti.

"Menurut saya, partai izinkan ya, tapi saya inginnya full kayaknya ingin konsentrasi, ingin berkaryalah di bidang politik," ujar dia lagi. (*ANT/BPJ).

Pewarta: Ahmadi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019