Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Warga Lampung asal Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, sepakat untuk membentuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Ikatan Keluarga Pasaman Bersatu (IKPB) Provinsi Lampung.

Organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial tersebut dibentuk sebagai wadah untuk berkumpul guna menyatukan potensi dalam membangun Lampung.

Pembentukan tersebut merupakan hasil pertemuan warga Pasaman di kediaman Yuherman, Perum Griya Sejahtera, Langkapura, Kota Bandarlampung, Sabtu (26/1/2019).

Pertemuan yang dihadiri oleh para sesepuh warga Pasaman di Lampung itu juga sepakat memilih Amiruddin Sormin sebagai ketua didampingi dr Dian Aditama (Wakil Ketua), Yenni Eka Putri Lubis SPi MM (Sekretaris), Abdul Karim Lubis (Wakil Sekretaris), Yusirwan (Bendahara), dan Yeni Ramli (Wakil Bendahara).

Kemudian di bidang seksi, Hj. Sri Hartati MM (Ibadah), Pomi Roliza (Humas), dan Yesnetty (Sosial).

Selanjutnya di jajaran pembina, Ir Syamsu Ahmad Msi, Nuzlan AR, Khairul Lubis, Abdul Hasyim Lubis, Iskandar, dan Sukendar.

Komposisi pengurus ini merupakan perwakilan dari seluruh penjuru Pasaman dan Pasaman Barat.

"Kepengurusan ini mewakili seluruh etnis hingga sumando urang awak yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat," kata Nuzlan AR, salah satu deklarator IKBP.

Wadah silaturahmi membangun Lampung

Pada pertemuan itu juga hadir warga Lampung asal Pasaman dari Lubuk Sikaping, Bonjol, Talu, Alahan Mati, Kumpulan, Panti, Rao, dan Padang Gelugur.

Kemudian dari Pasaman Barat asal Simpang Empat, Paroman, Duo Koto, dan Ujung Gading.

Pada kesempatan itu, Amiruddin Sormin mengatakan bahwa potensi warga Lampung asal Pasaman amat beragaman di Lampung.

Seperti warga Sumatera Barat lainnya, umumnya bergerak di sektor perdagangan dan jasa. Namun banyak juga yang berprofesi sebagai pendidik, jurnalis, dosen, dan tenaga medis.

"Kami berharap warga Pasaman dan Pasaman Barat yang ada di Lampung dapat bergabung sebagai wadah silaturahmi dalam membangun Lampung," kata Amiruddin Sormin, usai terpilih. (RLs/ANT-BPJ).
 

Pewarta: Yenni Eka Putri Lubis

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019