Depok (Antaranews Megapolitan) - Politisi nasional Fahri Hamzah akan menghadiri Deklarasi organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dengan menggelar acara 'Ngakak Bareng' yang akan diadakan Jumat (25/1) di Jalan Margonda Depok Jawa Barat.

"Biasanya ngopi bareng, tapi ini agak unik dibikin ngakak bareng, kita lihat besok acaranya pasti seru, setiap acara garbi pasti seru," jelas Fahri di Depok, Senin.  

Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) sebagai ormas yang terbuka dengan tujuan menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia berinisiatif untuk memperkenalkan organisasinya kepada kalangan anak muda generasi milenial. Garbi bukan onderbow dari ormas ataupun partai politik tertentu.

Ketua Umum Garbi Chapter Depok Bayu Adi Permana mengatakan kalangan anak muda generasi milenial adalah inti utama dari gerakan arah baru Indonesia karena gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib Bangsa dan ini ada di anak muda.

Bayu menilai kalangan anak muda generasi millenial perlu dibangunkan sikap kritis cendikianya, perlu dikapitalisasi untuk memuluskan arah baru Indonesia yang lebih efektif. 

Karena itu Garbi Chapter Depok sangat mengapresiasi adanya pembentukan Sobat Garbi Depok sebagai wadah anak muda millenial di Depok.

Sobat Garbi Depok akan diumumkan keberadaannya. Mereka terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang yaitu pada tahun 2030 saat bonus demografi terjadi dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60 persen penduduk Indonesia. 

Apakah Indonesia menjadi negara besar yang disegani di dunia atau menjadi negara gagal yang kaum mudanya tidak punya pekerjaan dan tertinggal dari dunia luar yang kompetitif.

Sementara itu inisiator Sobat Garbi Depok Salahudin Yuswa mengajak bergabung para anak muda, aktivis, mahasiswa yang ada di Depok kedalam Sobat GARBI Depok. 

Karena Sobat GARBI ini adalah wadah kebangsaaan khas anak muda yang terbuka maka kehadiran mereka akan diterima dengan tangan terbuka dan keilmuan mereka menjadi cahaya yang membantu bangsa Indonesia menjadi apa yang Garbi cita-citakan yaitu terhormat, terpandang dan menjadi lima besar kekuatan dunia. 

Sobat Garbi Depok terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang yaitu pada tahun 2030 saat bonus demografi terjadi dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60 persen penduduk Indonesia. 

Salah satu aktivitas Sobat Garbi Depok adalah diskusi anak muda Depok di Youtube Garbi Depok untuk bertukar pikiran bagaimana arah Indonesia ke depan, stand up comedy, roadshow buku gara2 indonesia, leadership forum, start up usaha, safety riding dan lain sebagainya yang pastinya akan seru dan bernilai untuk Bangsa Indonesia saat ini. 

Organisasi Sobat Garbi Depok bersifat inklusif dan terbuka bagi semua kalangan. Siapa saja boleh bergabung ke Sobat Garbi Depok sebab sifat Sobat Garbi Depok adalah partisipatif, dan berbasis kompetensi anggotanya. Terbuka, transparan dan diskusi adalah prinsip dasar gerakan ini.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019