Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Sebanyak 2.500 alumni SMA Negeri 1 Kota Bogor, Jawa Barat akan berkumpul dalam Reuni Akbar SMANSA 2019 yang rencananya akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebagai salah satu alumni.

"Banyak tokoh yang akan hadir yang merupakan alumni SMAN 1 Bogor, diantaranya Rudiantara merupakan angkatan 77 dan Dirut PLN Syofyan Basir dari angkatan 76," kata Reza Agus Syam, koordinator Reuni Akbar SMANSA Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Reza menyatakan, puncak acara Reuni Akbar SMANSA Kota Bogor akan dilaksanakan pada 27 Januari 2019 di GOR Pajajaran dihadiri alumni dari 1951 sampai 2019.

Kegiatan diisi dengan acara hiburan untuk menjalin silaturahim antara alumni dan siswa SMAN 1 saat ini. Hiburan dihadiri oleh Kahitna, dan band lokal Bogor.

"Hiburan saja, untuk silaturahim dan mengenalkan alumni dengan siswa SMAN 1 saat ini,"ujar Reza.

Sebelum acara puncak Reuni Akbar SMANSA Kota Bogor digelar telah dilaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari Buitenjog Color Run yang berlangsung pada Minggu(20/1)pagi.

Acara lari tahunan yang sudah diselenggarakan tiga tahun berturut-turut diikiti sebanyak 1.000 pelari yang menempuh jarak 4,2 KM dengan rute GOR Pajajaran, Jl A Yani, Taman Heulang, dan kembali ke GOR Pajajaran.

"Kegiatan lari ini untuk mendukung program Pemerintah Kota Bogor yakni Bogor Kota Pelari yang dicanangkan Wali Kota Bogor pada 2017, sekaligus mengampanyekan hidup sehat," kata Reza.

Buitenjog adalah singkatan dari Buitenzorgh Joging, dari nama lain Kota Bogor yang dijuluki Buitenzorgh yakni tempat peristirahatan, dan joging adalah olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menurut Reza, juga merupakan alumni SMAN 1 Kota Bogor, dan sederet tokoh lainnya.

Dia mengemukakan, Reuni Akbar SMANSA Kota Bogor merupakan agenda tahun yang digelar untuk meningkatkan silaturahim dan solidaritas antara alumni.

"Walau 2019 merupakan tahun politik, kegiatan ini murni reuni akbar tidak ada kaitannya dengan sikap politik," tandas Reza.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019