Bogor, 4/12 (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu, menghelat "talk show" hari keluarga dan konsumen, yang dipusatkan di Auditorium Toyib Hadiwijaya, kampus Darmaga, Bogor.

Kegiatan ini mengangkat tema "Membangun Generasi Berkarakter yang Peduli Ekologi", dengan menghadirkan dua penulis dan motivator sebagai narasumber, yaitu Amelia Naim Indrajaya, dan Melly Kiong.

"Talk Show" Hari Keluarga dan Konsumen dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof Dr Ir Ahmad Sulaeman, MS, dan dihadiri sekitar 100 peserta dari lingkungan IPB.

Humas Panitia, Intan Endawati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara "Indonesian Ecology Expo" alis INDEX.

"Talk show ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan INDEX, yang diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap ekologi melalui penguatan peran keluarga," kata Intan.

Rangkaian kegiatan INDEX BEM FEMA IPB dimulai sejak Minggu (20/11), yang ditandai dengan aksi simpatik penggalangan koin peduli lingkungan di Bundaran HI Jakarta.

Pada Minggu (27/11), BEM FEMA melaksanakan rangkaian kegiatan lainnya dengan menghelat seminar nasional tentang pengembangan gizi, di Ausitorium FPIK kampus IPB Darmaga, yang diikuti sekitar 100 peserta.

Selain menggelar seminar nasional gizi, pada hari yang sama, panitia INDEX juga menyelenggarakan lomba mewarnai dan lomba memasak.

Kegiatan INDEX dilanjutkan pada Minggu, yang ditandai dengan pelaksanaan "talk show" tentang keluarga dan konsumen di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Faperta, kampus IPB Darmaga.

Selain itu, BEM FEMA IPB juga menggagas lomba presenter bagi siswa SMA se-Jabodetabek yang juga dipusatkan di Auditorium Toyib Hadiwijaya.

Panitia INDEX lainnya, Ninish, menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan BEM FEMA IPB. " INDEX telah digelar selama empat tahun berturut-turut sejak 2008," paparnya.

Dikemukakannya, puncak INDEX 2011 dipusatkan di IPB International Convention Center (IICC) Kota Bogor pada Sabtu (11/12) mendatang, yang akan dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang berbagai lomba yang dihelat panitia.

A Fahir

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011