Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera bersikap terkait atas ambrulnya badan jalan lintas pesisir Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Tanggamus, di Gebang Induk, Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran.

"Meski urgent, ambrulnya jalan dan jembatan tersebut tapi akan ditindakanjuti Dinas Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (Dinas PU-PR) Provinsi, terlebih akan diperbaiki pada tahun depan (2019)," kata Kepala Bagian ((Kabag) Humas dan Komunikasi Publik Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah, di ruang kerjanya, di Bandarlampung,  Jumat (14/12/2018).

Heriyansyah menjelaskan lebih lanjut, perbaikan jalan dan jembatan itu bisa dilakukan di awal tahun, atau pada pertengahan tahun 2019, mengingat anggaran pemprov sedang mengalami defisit.

"Kalau perbaikan tidak mungkin dapat dilakukan pada tahun ini (2018), tapi setidaknya laporan tersebut akan segera disikapi dan ditindaklanjuti Dinas PU-PR," jelasnya.

Karena itu, ujar Heri, warga dan pemerintah desa setempat diharapkan untuk bisa bersabar dan hati-hati saat melintasi jalur tersebut, begitupun sebaliknya.

"Warga dan para pengunjung wisata Pahawang maupun warga lima kecamatan pesisir Pesawaran dan Tanggamus diharapkan untuk bersabar, yang mana pemprov sedang berupaya akan melakukan tindakan secepatnya," tandas Heri. (RLs/Humas Pemprov/ANT/BPJ).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018