Bekasi (ANTARA News Megapolitan) - Dua kepala daerah menggalang dukungan suara agar warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Willy Kurniawan (35) bisa terpilih menjadi orang pertama Indonesia yang menjelajahi Kutub Utara pada April 2019.

"Sejumlah kepala daerah yang sudah melakukan penggalangan dukungan kepada saya melalui media sosial adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi," kata Willy di Bekasi, Rabu.

Menurut warga Jalan Belibis IV Blok A1 Nomor 31 Perumahan Jatibening Estate, Kecamatan Pondokgede itu, votes media sosial adalah salah satu persyaratan untuk ikut dalam ekspedisi Kutub Utara yang diselenggarakan Fjallraven Polar 2018.

Willy mengaku telah menargetkan perolehan dukungan 73.000 suara dari media sosial yang dilakukan sejak 15 November 2018. Angka itu sesuai dengan hari jadi Indonesia ke-73 tahun pada 2019.

Dikutip dari laman https://polar.fjallraven.com/apply-for-polar, Willy, masih menduduki peringkat teratas regional Asia dengan mengantongi 53.780 votes mengungguli Muqharabbin Mokhtarrudin asal Malaysia dengan 16.565 votes di peringkat kedua hingga Rabu (12/12) pukul 19.00 WIB.

"Target saya sampai penutupan votes pada Kamis (13/12) pukul 12.00 WIB bisa tembus sampai 73.000 suara dukungan, sesuai dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun pada 2019," katanya.

Upaya penggalangan dukungan juga diminta Willy kepada sejumlah pejabat tinggi serta ratusan komunitas pecinta alam di Indonesia.

"Saya coba ke Presiden Joko Widodo, calon presiden Prabowo Subianto, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan calon wakil Presiden Sandiaga Uno serta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi," katanya.

Diakui Willy, dukungan tertinggi datang dari akun Intagram milik Anies Baswedan yang digalang sejak awal Desember 2018.

"Baru hari ini Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka penggalangan dukungan melalui Instastory-nya. Mudah-mudahan bisa mempertahankan posisi saya saat ini," katanya.

Pria yang sudah menjejakkan kaki di puncak 15 gunung Indonesia dan sejumlah negara di dunia itu mengaku meminta dukungan kepada pemilik akun media sosial dengan jumlah pengikut minimal 100 orang.

"Selain itu, saya juga menyebar brosur dukungan kepada masyarakat di Jabodetabek melalui ratusan komunitas pecinta alam," katanya.

Fjallraven polar adalah satu event ekspedisi Kutub Utara yang berlangsung setahun sekali yang sudah dimulai sejak 1997.

Kegiatan itu ditujukan bagi masyarakat dari seluruh dunia yang ingin menjelajah sisi terdingin bumi dengan suhu rata-rata di bawah 35 derajat Celcius dengan jarak tempuh ekspedisi sejauh 300 km.

Willy saat ini tengah meminta dukungan masyarakat untuk terus mempertahankan peringkatnya di Asia melalui sejumlah akun media sosialnya yakni, @willykurniawanid, #fjallravenpolar, #indonesiabersatu yang segera ditutup pada Kamis (13/12) pukul 12.00 WIB.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui akun Instagram pribadinya @bangpepen03 mengajak masyarakat untuk menambah votes bagi Willy agar lolos seleksi pemberangkatan menuju ekspedisi Kutub Utara.

"Alhamdulillah... Mari kita lanjut dalam memberikan dukungan kita kepada saudara kita @willykurniawanid. Amin YRA," kata Rahmat.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018