Bogor (Antaranews Megapolitan) - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Arif Satria membuka Pasca Cup di lapangan rektorat Kampus IPB Dramaga, Bogor (24/11) saat Fun Running. Pasca Cup merupakan event olahraga yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB dan Fun Running menjadi event pertama yang digelar.

Dr. Arif berharap Pasca Cup ini dapat memperkuat solidaritas mahasiswa pascasarjana serta meningkatkan kesehatan jasmani mahasiwa.

"Semoga solidaritas anda dapat ditingkatkan dengan olahraga ini dan tubuh anda tetap sehat. Kalau sehat otak akan encer, kuliah lancar dan lulusnya tepat waktu, jangan lebih dari waktu yang ditentukan," ungkapnya.

Nurkholis, mahasiswa pascasarjana jurusan Teknologi Kelautan selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini ingin memberikan oase pada mahasiswa pascasarjana IPB di tengah gurun tandus kegiatan akademik serta memberikan fasilitas bagi bakat terpendam mahasiswa.

"Output utamanya, dengan semangat kompetisi kolaboratif, event ini bisa jadi ajang mempererat tali silaturahmi kalangan mahasiswa pasca yang bermuara pada kolaborasi dan sinergi di berbagai bidang akademik mahasiswa pascasarjana IPB," ujarnya.

Pasca Cup tahun ini digelar dengan tema "Unity In Diversity".

"Ini sebagai alasan klise yang cukup fundamental mengingat IPB merupakan perguruan tinggi dengan tingkat diversitas mahasiswa yang cukup tinggi. Semangat tersebutlah yang ingin diingatkan dan disematkan kembali," tuturnya.

Rangkaian kegiatan Pasca Cup akan berlangsung selama dua pekan ke depan hingga 8 Desember 2018. Berbagai lomba dalam Pasca Cup diantaranya adalah traditional games, turnamen catur, tenis meja, futsal, basket 3 on 3, cooking contest, traditional song contest, stand up comedy, doodle art event, photography contest dan badminton.

Pembukaan Pasca Cup yang dihadiri ratusan mahasiswa pascasarjana ini disambung dengan kegiatan Fun Running. Peserta berlari mulai dari titik start lapangan rektorat IPB mengitari IPB dan finish di titik yang sama. Beberapa mahasiswa kompak dengan seragam jurusan yang sama.

Fun running semakin seru saat berbagai macam hadiah dibagikan dengan mengundi nomor registrasi peserta di penghujung acara. Acara ini juga dimeriahkan dengan games tradisional seperti lomba balap karung, bakiak dan tarik tambang. (IR/Zul)

Pewarta: Oleh Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018