Depok (ANTARA News Megapolitan) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Depok Sidik Mulyono mengajak seluruh media massa untuk ikut berperan dalam melawan hoaks, dengan menyajikan berita yang faktual dan berimbang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Media harus bisa berperan melawan hoaks, jangan justru menyebar hoaks. Selain itu pengguna sosial media juga harus selektif dalam menerima informasi. Cari tahu dulu kebenarannya," ujar Sidik Mulyono di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Selain media, ia juga mengimbau pelajar yang ikut pelatihan jurnalistik untuk bisa menyaring informasi yang diterima. Karena, apa yang disampaikan melalui media sosial bisa membuat opini publik yang berbeda-beda.

"Sinergisitas yang dibangun pemerintah dengan insan media serta pelajar, juga sebagai kontribusi dalam pembangunan Kota Depok. Hal itu dikarenakan pembangunan tidak hanya dari segi infrastruktur saja, tetapi juga menciptakan suasana yang kondusif," ujarnya.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat bisa menjadi agen perubahan untuk Indonesia dan khususnya Kota Depok agar lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa bijak dalam pemanfaatan teknologi. Tidak hanya sekadar menggunakan, tetapi juga memahami setiap konten yang diterima," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018