Cibinong (ANTARA News Megapolitan) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Nurhayanti menyampaikan apresiasi atau penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara di daerah setempat yang telah menunjukan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Pada peringatan Hari Korpri Kabupaten Bogor di Cibinong, Minggu, Bupati Nurhayanti meminta ASN untuk terus berjuang mendorong proses pembangunan, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberdayakan masyarakat di berbagai sektor kehidupan.

Hal itu dikarenakan agar masyarakat Kabupaten Bogor dapat mampu mandiri dengan meningkatkan kualitas kehidupannya. Tentunya ini pada konteks pembangunan daerah yang dimana ASN dapat bersinergi dengan masyarakat untuk dapat mencapainya.

Maka dari itu, meminta pengurus dan anggota Korpri terus berupaya memelihara jiwa korsa maupun mengembangkan organisasinya yang dimana sebagai wadah aktualisasi peran ASN.

Dia juga meminta agar ASN dapat lebih solid, kompak maupun kuat agar pada proses pembangunan daerah dapat lebih berjalan dengan terciptanya suasana yang kindusif.

"Tentunya dalam seluruh rencana pembangunan belum semua dapat terwujud, dimana beberapa masyarakat masih belum sepenuhnya merdeka dari keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, momen penyelenggaraan Riung Mungpulung Korpri tidak hanya diselenggarakan dalam rangka peningkatkan kebersamaan dan kekeluargan di antara ASN saja.

Akan tetapi, Korpri Kabupaten Bogor juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dimana dapat bermanfaat dan efeknya mampu dirasakan masyarakat pada daerah setempat.

Dalam momen ini saya laporkan bahwa Korpri telah membangun beberapa masjid, diantaranya adalah Masjid Khadamul Ummah 1, Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg, dan Masjid Khadamul Ummah 2 Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya.

Selain itu pembangunan Masjid Khadamul Ummah 3 yang sedang dalam proses perencanaan. Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat dijadikan tradisi sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial anggota Korpri.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018