Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia mewisuda 325 lulusannya tahun ajaran 2018, di Kampus Andalusia, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, di mana 24 orang diantaranya merupakan lulusan istimewa penghafal Alquran.

"Kami semua civitas akademika bersyukur, dan bangga dari 325 wisudawan, kami meluluskan 24 wisudawan hafal Alquran juz, 25 just, 10 juz dan lima juz," kata Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEI Tazkia, Andang Heryana.

Ia menyebutkan wisuda kali ini merupakan yang ke IXV, total jumlah wisudawan sebanyak 325 orang terdiri atas 138 sarjana Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 89 lulusan Akutansi Syarih, 29 lulusan Ekonomi Syarih, 16 lulusan program Diploma, dan sebanyak 44 lulusan dari program pascasarjana ekonomi.

"Wisuda kali ini mengangkat tema "Islamic Economic for Indonesia : Civilized Society`," katanya.

Teman ini, lanjutnya sebagai wujud pembuktian STEI Tazkia untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap cita-cita kemerdekaan Republik Indoensia dalam mewujudkan kecerdasan sosial.

"Insha Allah, ekonomi syarih salah satu bagian penting dalam mewujudkan cita-cita kemerdekana bangsa," tambahnya.

Andang mengatakan wisuda ini juga digelar kuliah umum yang menghadirkan Ketua KEIN Indonesia, Soetrisno Bahir serta Direktur Keuangan dan Ekonomi Syarih Bank Indonesia.

STEI Tazkia juga memberikan apresiasi kepada para lulusan yang memperoleh nilai indeks komulatif terbaik, di antaranya Nira Mufida dari prodi Ekonomi Syariah dengan IPB 3,71 dan hafal Alquran 30 juz.

Lalu Nu Lazuardini Makmur, mahasiswa lulusan Prodi Hukum ekonomi dengan IPK 3,89 dan hafal Alquran lima juz.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018