Bogor (Antaranews Megapolitan) -  Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bogor, Jawa Barat, menyalurkan 1.000 paket sembako dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-73. 

Manajer PLN area Bogor, Widodo, di Bogor, Sabtu, menyebutkan pembagian paket sembako ini  juga bagian dari program BUMN hadir untuk negeri.

"Paket sembako disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah Bogor," katanya.

Ia mengatakan, dana sembako bersumber dari zakat karyawan yang dipotong gaji setiap bulannya.

"Harapannya bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Paket sembako PLN ini disalurkan ke Majelis Darus Sullus Kampung Cilubang, Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

"Lokasi ini sengaja dipilih karena memiliki majelis yang aktif, kegiatan rutin harian, mingguan dan bulanan, mereka juga membutuhkan bantuan," katanya.

Pembagian sembako ini telah dilakukan Jumat (16/11) kemarin, langsung diserahkan oleh Dirdan PLN Pusat, Iwan Supangat dihadiri pula pengurus Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

"Selain paket sembako, kami juga menyalurkan bantuan dana operasional untuk masjid sebesar Rp10 juta," kata Widodo.

Dirdan PLN Pusat, Iwan Supangat menambahkan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian karyawan muslim PLN  yang menyalurkan zakatnya melalui YBM PLN dalam membantu kebutuhan pokok masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa.

"Secara keseluruhan ada 7.300 paket sembako yang disalurkan di tujuh lokasi," katanya.

Ketujuh lokasi yang dimaksudkan yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Kepulauan Seribu.

Pada kegiatan HLN ke-73 ini YBM PLN mengangkat tema program pembagian sembako "Berbagi tak pernah rugi". 

"Dengan berbagi kita akan  merasakan bahagia karena dengan berbagi menjadikan kita berarti bagi sesama," kata Iwan.

Menurut Iwan, masih banyak masyarakat yang hari ini  masih kesulitan memenuhi kebutuhan makan termasuk kebutuhan pokok lainnya.

"Harapan kami, apa yang kami berikan hari ini dapat mengurangi sedikit beban hidup yang dialami oleh saudara - saudara kita yang kurang mampu," kata Iwan.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat penerima bantuan paket sembako mendoakan kehidupan karyawan dan PLN semakin berkah dan diberi kelancaran dalam melaksanakan pembangunan kelistrikan di Tanah Air.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018