Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Objek wisata alam Pondok Halimun yang berada di Desa Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus berbenah untuk menarik minat pengunjung yang datang ke wahana wisata yang ada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango ini.

"Awalnya objek wisata ini hanya sebatas memanfaatkan keindahan alam saja, tetapi kami sebagai pengelola terus berbenah dan berinovasi dengan menambah wahana baru seperti sepeda gantung dan river tubing," kata Koordinator Pengawas Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Nonon Nuraeni di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, sejak launching adanya wahana baru di objek wisata yang berada di Kecamatan Sukabumi ini jumlah pengunjung pun terus meningkat, apalagi saat musim libur dan akhir pekan.

Sekarang, wisatawan tidak hanya sebatas bermain air, berkemah atau menikmati panorama alam saja tetapi bisa memilih wahana wisata lainnya mulai dari sepeda gantung atau jika ingin mengacu adrenalin bisa bermain river tubing di Sungai Cimandiri yang dipandu oleh ahlinya sehingga keamanan pun terjamin.

Adapun jarak dari pusat Kota Sukabumi sekitar 12 km dan untuk biaya masuk ke lokasi wisata tersebut cukup membayar Rp3 ribu/orang, motor Rp8 ribu dan mobil Rp18 ribu. Sementara untuk naik sepeda gantung maupun river tubing setiap wisatawan hanya merogoh kocek Rp25 ribu.

"Adapun pengunjung untuk hari biasa maupun akhir pekan berasal dari dalam kota walaupun ada beberapa dari luar kota, tetapi jika musim libur panjang seperti Idul Fitri didominasi wisatawan dari luar daerah," tambahnya.

Sementara, salah seorang mahasiswa Universitas Ahmad Bandung Yani Putri Dayanti mengatakan dirinya sengaja datang ke lokasi ini untuk mencoba river tubing yang merupakan wahana baru di objek Pondok Halimun ini.

"Pas datang kebetuan air sungainya lagi tinggi atau level empat sehingga membutuhkan keberanian untuk berselancar di sungai ini. Tetapi ada pendamping yang menjaga keselamatan kami sehingga aman selama menyusuri sungai," katanya.

Di tempat yang sama, pemandu river tubing Aang Sundara menambahkan pihaknya lebih mengutamakan keselamatan pengunjung jika arus air sungai tiba-tiba meningkat. Tetapi jangan khawatir ada cukup banyak pemandu profesional yang ahli dalam wisata air ini sehingga keselamatan wisatawan tetap terjamin.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018