Bogor (Antaranews Megapolitan) Himpunan Alumni IPB kembali menggelar acara besar Forum Silaturahmi Alumni (FSA) Batch III. Acara yang merupakan agenda program rutin dari DPP HA IPB ini diselenggarakan pada tanggal 9 November 2018 dari pukul 16.00- 21.30 wib, bertempat di Niaga Financial Club, SCBD Jakarta.

FSA kali ini dihadiri oleh 250 alumni dari berbagai unsur dan latar belakang profesi antara lain : unsur alumni yang menjadi direksi BUMN, Direksi perusahaan swasta nasional dan multinasional, para alumni pengusaha nasional, para alumni yang berada di birokrasi eselon 1 dan kepala lembaga pemerintahan, para mentor dari kalangan alumni dan mentee terpilih dari kalangan calon lulusan dan alumni baru IPB.

Tema yang diangkat dalam FSA III ini adalah Memperkuat Soliditas, Sinergi dan Kontribusi Alumni untuk Kemajuan Sektor Usaha dan Entrepreneurship di Indonesia.

Sesuatu yang menggembirakan dan kami syukuri bahwa dalam FSA III ini, sekaligus diselenggarakan grand launching program Mentoring Leader Batch I. Program ini merupakan salah satu program dan Legacy HA IPB dalam mengkader calon-calon pemimpin masa depan dari kalangan alumni IPB sekaligus menjaga kesinambungan semangat perubahan dan kemajuan untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Dalam acara ini diperkenalkan secara resmi 30 orang mentor dari alumni IPB yang saat ini menduduki posisi puncak di bidang profesi dan pengabdiannya masing-masing kepada 70 orang mentee terpilih yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian kuliah di IPB dimana mereka segera akan menjadi alumni muda IPB.

Para mentor yang adalah alumni yang memiliki rekam jejak dan prestasi terbaik yang tidak diragukan lagi, sudah menyatakan kesediannya untuk mendidik dan mengcoaching para mentee selama satu tahun periode mentorship dengan standar dan mekanisme mentoring yang sudah dibakukan oleh HA IPB, sebaliknya para mentee diseleksi melalui mekanisme dan standar rekrutmen yang ketat antara lain: pengalaman berorganisasi, prestasi akademik dan non akademik, paper rencana sukses masa depan serta uji kompetensi lainnya.

Kegiatan mentoring leader ini diaelenggarakan oleh HA IPB dan didukung oleh Direktorat Kemahasiswaan IPB serta Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB.

Himpunan Alumni IPB terus berupaya melakukan proses transformasi program dan orientasi visi pengabdiannya dalam rangka meningkatkan kiprah dan legasi alumni untuk kemajuan Almamater, Alumni itu sendiri serta bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Selain program mentoring leader yang berada di bawah tanggungjawab bidang Penguatan Jaringan dan Pengembangan Ketokohan Alumni ini, HA IPB juga telah dan tengah menjalankan program strategis lainnya seperti : Donor Darah serentak di Indonesia, Penanaman Pohon Langka serentak di Indonesia, Dialog Pembangunan Pertanian yang berkelanjutan, Free Magazine Tanah Air, Dialog Capres dan Cawapres 2019, HA IPB Menyuluh, Dialog BEM Pertanian se Indonesia bersama Kementrian Pertanian serta program-program sosial lainnya.

Pewarta: Himpunan Alumni IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018