Depok (Antaranews Megapolitan) - Peringatan Hari Pahlawan 10 November dapat dijadikan momentum untuk terus mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan serta meneladani sikap dan perilaku pahlawan dalam membela negara.

"Mari sama-sama kita teruskan semangat perjuangan yang sudah diberikan para pahlawan terdahulu untuk melanjutkan pembangunan dan membela negara," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Sabtu.

Dikatakannya para pendahulu bangsa tersebut patut mendapat perhatian dari semua lapisan masyarakat, sebab mereka telah berjuang dengan gigih untuk kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. Terlebih, sebagai bangsa yang besar harus bisa menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memaknai Hari Pahlawan dengan terus mengingat perjuangannya yang sudah dipertaruhkan untuk bangsa dan negara.

Kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan, kata dia, hendaknya dimaknai dengan kebaikan dan memompa semangat agar membuat negara semakin maju.

"Hendaknya kita mampu mengisi kemerdekaan ini dengan kebaikan-kebaikan dan memompa semangat dengan hal-hal yang bermanfaat. Semua itu agar dapat membuat kita semakin maju dalam membela bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018