Singapura (Antaranews Megapolitan) - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti mengaku terkejut dengan permainan Singapura yang mengalahkan tim Merah-Putih dengan skor 1-0 dalam laga Grup B Piala AFF 2018, Jumat.

"Saya terkejut dengan apa yang ditampilkan Singapura. Mereka bermain lebih agresif dan terlihat bersemangat," ujar Bima usai pertandingan.

Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, Singapura tampil sangat baik terutama dalam hal organisasi permainan dan transisi menyerang ke bertahan.

Itulah yang membuat para pemain Indonesia seperti kehilangan akal untuk menembus pertahanan lawan.

"Apa yang diperlihatkan Singapura memberikan masalah yang besar kepada kami," tutur Bima.

Bima Sakti sendiri tidak ingin menyalahkan siapapun setelah kandas dari Singapura. Menurut dia, semua yang terjadi di atas lapangan adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Bima meminta semua pemainnya untuk bangkit karena laga kedua mereka di Grup B Piala AFF 2018, Timor Leste, sudah menunggu. Partai tersebut digelar pada Selasa (13/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami mesti menyiapkan semuanya untuk pertandingan itu dan bekerja keras demi meemnangkan pertandingan," kata dia.

Tim nasional sepak bola Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tuan rumah Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018, Jumat, yang digelar di Stadion Nasional, Singapura.

Gol tunggal Singapura dicetak oleh sang kapten Hariss Harun pada menit ke-37.

Kekalahan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup B, di bawah pemimpin klasemen Thailand yang menundukkan Timor Leste dengan skor 7-0, Jumat (9/11) dan Singapura di peringkat kedua. Timor Leste sendiri bertengger di peringkat keempat.

Tim lainnya di Grup B, Filipina baru memainkan laga perdananya pada Selasa (13/11). 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018