Depok (Antaranews Megapolitan) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok, Amri Yusra mengapresiasi Universitas Indonesia (UI) yang menggelar ajang Kejuaraan Wushu Nasional 2018 memperebutkan Piala Rektor UI di Balairung 7-9 November.

"Turut sertanya sivitas akademika dalam pembinaan olahraga, khususnya olahraga beladiri Wushu di Kota Depok sangat menunjang kemajuan olahraga tersebut," kata Amri di kampus UI Depok, Kamis.

Dikatakannya kejuaraan yang digelar oleh UI bisa mengembangkan cabang olahraga wushu di Kota Depok. Ini bagian dari kontribusi UI untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat tersebut. 

Selain juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan organisasi melalui peran mereka sebagai panitia dalam kejuaraan ini. 

Sementara itu Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis mengatakan kejuaraan yang sudah digelar kelima kalinya merupakan upaya kampus untuk mendukung kegiatan olahraga. Salah satunya adalah olahraga beladiri wushu.

“Kampus punya UKM Wushu, untuk membesarkannya, tentu kami akan terus mendukung terlebih ini terkait bakat mahasiswa. Disamping kami juga turut mempopulerkan olahraga wushu ini di Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, kejuaraan ini juga merupakan upaya kampus untuk mendukung pembinaan atlet wushu. Khususnya di Kota Depok yang menjadi lokasi UI.

"Sebagian UI ada di Depok, tentu itu menjadi keistimewaan. Bahwa kami turut membantu dalam mencari bibit unggul untuk Kota Depok, Jawa Barat dan Indonesia," demikian Anis. 

Sebanyak 405 atlet Wushu se-Indonesia akan saling beradu kemampuan dalam 831 nomor pertandingan, memperebutkan Piala Rektor Universitas Indonesia.***4*** 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018