Karawang (Antaranews Megapolitan) - Puluhan atlet panahan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti penyaringan atlet unggul daerah ini dalam kegiatan "Tournament Archery Competition" yang digelar Persatuan Panahan Indonesia setempat.

"Kegiatan Tournament Archery Competition ini digelar atas kerja sama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)," kata Ketua Panitia Tournament Archery Competition, Rino, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan kompetisi yang digelar di Lapangan Toyota KIIC Karawang, Sabtu (2/11), diikuti puluhan peserta yang berasal dari Karawang.

"Selain untuk bersilaturahim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit unggul atlet panahan Karawang," katanya.

Seiring dengan tujuan tersebut, kata dia, maka hasil kompetisi ini bisa ditindaklanjuti dengan pembinaan untuk dijadikan atlet Karawang.

Ketua Cabang Olahraga Persatuan Panahan Indonesia Karawang, Putut Budi Lelono menyampaikan apresiasinya terhadap PT TMMIN yang sudah membantu penyaringan atlet unggul untuk Karawang.

"Olahraga Panahan Toyota ini binaan dari Perpani Karawang. Jadi kami mencari bibit atlet panahan yang bagus untuk dilakukan pembinaan nantinya," kata dia yang juga menjabat Wakil Ketua KONI Karawang.

Ia mengatakan, penjaringan atlet Perpani bukan suatu hal yang mudah. Jadi kompetisi ini cukup membantu dalam pencarian bibit unggul pada cabang olahraga panahan.

Hasil kompetisi ini akan ditindaklanjuti serius dan akan dilakukan pembinaan-pembinaan. Sehingga jika ada kompetisi, mereka siap diturunkan.

"Seperti kegiatan Porda, PON, SEA Games, Asian Games, dan sebagainya. Hasil penjaringan atlet ini akan kita bina agar mereka berprestasi," kata Putut.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018