Bogor (Antaranews Megapolitan) - Puncak peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kebun Raya Bogor, diwarnai hujan yang mengguyur Kota Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu petang.

Pantauan di lapangan, hujan sudah mengguyur Kota Bogor sejak pukul 15.00 WIB dengan intensitas ringan. Menjelang magrib hujan sempat mereda dan kembali mengguyur pukul 17.00 WIB dengan intensitas ringan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor telah memprediksi akan turunnya hujan di sejumlah wilayah Bogor.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Bogor kota dan kabupaten pada pukul 17.30 WIB.

Meski diguyur hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi yang diundang Presiden Joko Widodo untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor.

Sejak pukul 17.00 WIB para tamu sudah berdatangan ke Kebun Raya Bogor melalui pintu tiga di Jl Pajajaran. Aktivitas tamu membuat arus lalu lintas di Jl Jalak Harupat dan Jl Pajajaran menjadi tersendat.

Para tamu di antara para artis muda, dan anggota komunitas. Setiap komunitas yang diundang mengirimkan lima orang perwakilannya.

Menurut Fadhila (25) anggota komunitas Wabe Project Bogor, ini tahun keduanya hadir memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Kalau tahun lalu beda acaranya di Istana Bogor, kalau tahun ini di Kebun Raya," katanya.

Puncak peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema "Perbedaan adalah Kekuatan" akan diisi dengan rangkaian acara salah satunya hiburan dari artis-artis ibu kota seperti Via Valen, Rizky Febian, Sule, Yuni Sarah, Maudy Ayunda, Ronald Steven, Rossa dan masih banyak lainya.

Konsep acara dibuat seperti pesta taman, di tengah rintikan hujan para tamu dibekali mantel hujan berwarna putih.

Selain itu, seluruh peserta juga diwajibkan mengenakan pakaian atas warna putih.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018