Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 23 dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti program magang di Institut Pertanian Bogor (IPB). Program ini dilaksanakan selama empat bulan sejak bulan Juni lalu dan acara penutupan dilakukan di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga, (18/10). Puluhan dosen tersebut berasal dari Aceh, Palu, Medan, Surabaya, Kediri, Jambi, Makasar, Kalimantan Barat, Gorontalo dan Garut.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Dr. Drajat Martianto menyampaikan program magang ini bertujuan tidak lain adalah untuk perbaikan kualitas sumberdaya pengajar di masa yang akan datang.

“Ini bukan untuk mencari kekurangan namun untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Harapannya melalui kegiatan ini akan berdampak besar terhadap universitas asal peserta,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini hadir tim monitoring dan evaluasi dari Direktorat  Ketenagakerjaan Karir dan Kompetensi Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Suseno Amien. Suseno memberikan apresiasi kepada IPB yang telah memfasilitasi peserta magang ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Monitoring dan evaluasi ini untuk melihat betul kinerja kita semua. Program apa yang bisa diterapkan, jangka pendek apa dan jangka panjang apa. Saya berharap ada banyak dari peserta magang dapat melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, karena itu hal penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi tempatnya mengabdi,” ucapnya. (dh/Zul) 

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018