Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Kota Sukabumi, Jawa Barat menggelar ajang kreatifitas dan inovasi bagi wirausahawan muda yang dinamai Kabizza Fest 2018 di Lapang Merdeka untuk menampilkan berbagai produk hasil karya pemuda daerah ini.

"Ajang ini sebagai bentuk revolusi industri di mana percepatan teknologi dengan percepatan komunikasi menjadi sebuah tolak ukur dalam menciptakan berbagai pergerakan untuk generasi muda," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, Kabizza Fest ini merupakan agenda Pemkot Sukabumi bagi generasi muda yang memiliki kemampuan dan keterampilan untuk tampil dan menunjukkan berbagai hasil karyanya yang dikolaborasikan dengan teknologi serta informasi.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk melahirkan generasi muda yang memiliki kemampunan, keterampilan yang mampu bersaing dengan generasi muda lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi? Adang Taufik menambahkan kegiatan ini merupakan ajang generasi muda, untuk berkreasi dan berinovasi yang bisa meningkatkan kualitas di berbagai bidang keahlianya dalam peningkatan berbagai bidang usaha.

Pihaknya juga?mendorong dan mengarahkan potensi kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam berwirausaha berdaya saing agar mampu bersaing dengan pemuda dari luar daerah bahkan luar negeri.

"Kami terus berupaya mendorong peran pemuda agar bisa berwirausaha sendiri yang tentunya ditopang dengan managemen dan keahlian agar usaha yang didirikan mampu bertahan serta terus berkembang," tambahnya.

Lanjut dia, melalui kegiatan ini pun pemuda yang memilih menjadi wirausaha bisa bertukar informasi dengan pengusaha muda lainnya yang lebih dulu sukses. Dengan adanya tukar ilmu tersebut diharapakan produk asli dari Kota Sukabumi yang merupakan karya tangan pemuda bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018