Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sekolah Vokasi (SV) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan Senior Experten Service (SES) Germany menyelenggarakan kegiatan peningkatan kurikulum Program Studi Manajemen Industri di Sekolah Vokasi IPB bertempat di Kampus Cilibende Bogor, (3/10).

Kegiatan ini mendatangkan seorang ahli dalam bidang kurikulum dari SES Expert Germany, Dr. Gerald Beykirch, yang siap membantu para dosen di Sekolah Vokasi IPB untuk mengembangkan kurikulum sebagai pedoman pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keahlian dan skill dari staf pengajar SV IPB. Pengembangan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) ini dilakukan dengan kegiatan diskusi, belajar dan tukar pengalaman, khususnya peningkatan kurikulum Program Studi Manajemen Industri SV IPB dari para ahli yang ada di SES Expert Germany.

Dr. Doni Yusri, staf pengajar Program Studi Manajemen Industri, menjelaskan bahwa pengembangan kurikulum diarahkan pada pencapaian nilai-nilai umum, konsep-konsep, masalah dan keterampilan yang akan menjadi isi kurikulum.

Menurutnya, SES  mengirimkan ahli-ahlinya di bidang kurikulum untuk datang ke negara-negara berkembang seperti Indonesia, untuk memberikan pengetahuan, diskusi dan mengajar.

“Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif bagi para dosen atau staf pengajar di Program Studi Manajemen Industri Sekolah Vokasi IPB dalam peningkatan dan pengembangan kurikulum,” ujarnya.

Harapan ke depan, kegiatan peningkatan dan pengembangan kurikulum ini bukan saja bisa di terapkan di Program Studi Manajemen Industri SV IPB saja, akan tetapi juga bisa diadopsi oleh departemen dan fakultas yang ada di IPB. (Awl/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018