Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dalam rangka Dies Natalis IPB ke-55, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB) mengajak dosen maupun mahasiswa untuk mengikuti serangkaian acara Publiweek yang diselenggarakan mulai tanggal 24-28 September 2018 di beberapa tempat.  

Kegiatan Publiweek terdiri dari beberapa agenda mulai dari workshop, pelatihan, klinik publikasi, expo, hingga penghargaan yang dikhususkan untuk para dosen. Adapun hari ini Rabu (26/9), LPPM IPB menyelenggarakan Publiclinic bertempat di Gedung Andi Hakim Nasution Lantai 1, Kampus IPB Dramaga mulai dari pukul 08.30-15.30 WIB.  

Dr. Hawis Madduppa, Kepala Bidang Publikasi Ilmiah LPPM IPB menyampaikan bahwa Klinik Publikasi merupakan salah satu rangkaian dari Publiweek yang bertujuan untuk melayani mahasiswa pasca sekaligus dosen yang ingin menerbitkan karyanya.

"Target ke depannya, kami ingin agar dengan adanya fasilitas ini maka dapat meningkatkan publikasi ilmiah yang merupakan salah satu persyaratan dalam meningkatkan peringkat IPB di kancah internasional," terangnya.  

Dr. Hawis menyampaikan bahwa selama tiga hari berjalannya rangkaian acara sejak hari Senin, LPPM sudah melayani sekitar 300-an dosen maupun mahasiswa pascasarjana yang mengkonsultasikan jurnal ilmiah yang akan dipublikasikan.  

Dr. Hawis berharap, agar ke depannya dengan adanya Publiweek mampu mengatasi permasalahan-permasalahan dalam mempublikasikan jurnalnya sehingga dapat meningkatkan indeksasi jurnal-jurnal yang ada di IPB.

"Selain melaksanakan rangkaian acara  Publiweek. Kami juga akan mengadakan Publiaward yang akan diadakan pada tanggal 12 Oktober 2018 sebagai salah satu bentuk apresiasi kami untuk para dosen atas kontribusinya dalam meningkatkan publikasi jurnal ilmiah. Kami harap agar dengan seluruh rangkaian ini tak sekedar meningkatkan kuantitas saja, melainkan juga kualitas publikasi ilmiah," tutupnya (SMH/ris).

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018