Vilnius (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Kapal feri berbendera Lithuania, yang membawa 335 orang, tidak dapat bergerak di Laut Baltik tetapi tidak seorang pun dilaporkan luka-luka, kata juru bicara perusahaan feri Denmark DFDS kepada Reuters.

"Ada getaran dan ada asap, tetapi tidak ada kebakaran," kata juru bicara itu, berbeda dari laporan militer Lithuania sebelumnya, yang menyebutkan ada kebakaran di kapal tersebut.

Ia tidak dapat mengatakan apakah penumpang dan awak dalam bahaya dan mengatakan kapal itu akan ditarik ke pelabuhan.

Perusahaan tersebut mengatakan feri itu akan ditarik ke kota pelabuhan Klaipeda di Lithuania, tempat kapal tersebut berlayar dari Kiel di Jerman ketika mengalami masalah teknis.

Kementerian Pertahanan Lithuania mengatakan "kebakaran telah dipadamkan" dan empat kapal militer Lithuania menuju ke kapal feri itu dan akan mencapainya pada pukul 15.00 GMT (22 WIB).

Feri Regina Seaways mengirim panggilan pada pukul 10.45 GMT dan militer Lithuania mengirim helikopter ke kapal itu dan menyiapkan dua lagi dalam keadaan siaga jika diperlukan, kata juru bicara angkatan udara Lithuania.

Penerjemah: M. Anthoni/B. Soekapdjo.
   

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018