Depok (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pengusaha untuk berkontribusi dalam menyukseskan program Kota Layak Anak (KLA).

"Program KLA perlu dukungan dari seluruh pihak, terutama dalam hal penyediaan sarana bermain bagi anak," kata Idris di Depok, Senin.

Ia mengatakan mewujudkan KLA bukan hanya tugas dari pemerintah saja, melainkan seluruh elemen masyarakat. Terutama para pengusaha yang ada di Kota Depok. Tidak hanya tempat bermain saja, lokasi perpustakaan, dan lokasi bermain yang bebas dari asap rokok.

"Bisa dimulai dari lingkup terkecil saja, pengusaha dapat memberikan contoh kepada masyarakat dan membebaskan anak-anak untuk bermain sesuai dengan usianya," katanya saat menghadiri kegiatan Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan dan Lomba Kecamatan Layak Anak.

Mohammad Idris menambahkan, kontribusi yang dimaksud yaitu dengan ikut serta dalam pembangunan dan keberlangsungan program KLA. Salah satunya, menyediakan tempat bermain pada anak, di lokasi tempat usahanya.

Dengan sinergitas yang terjalin ini, diharapkan KLA di Kota Depok dapat terwujud dan naik peringkat dari Nindya menjadi Utama.

"Kami, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, mari kita bersama-sama memberikan ruang bermain yang layak bagi anak," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018