Bekasi (Antaranews Megapolitan) - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk mengambil bagian dalam penyediaan fasilitas jaringan internet bagi program perluasan Mal Pelayanan Publik (MPP) di enam kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat.

"PT Telpkom selalu berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota Bekasi, termasuk penyediaan konektivitas Wifi MPP yang segera diperluas ke enam lokasi baru mulai tahun ini," kata General Manager Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto.

Hal itu dikatakannya usai menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-Alun Kota Bekasi, Senin.

Pria yang karib disapa Tomy itu mengatakan, sistem konektivitas yang disediakan pihaknya berupa layanan aplikasi berikut jaringan internet yang menghubungkan pelayanan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Tomy, kerja sama tersebut adalah kali kedua dilakukan pihaknya sejak 2017 setelah sebelumnya memfasilitasi jaringan internet di MPP eksisting Pasar Proyek Junction Jalan Ir H Djuanda Bekasi Timur.

Untuk tahap lanjutan, Telkom akan memasok sistem konektivitas di MPP Transmart Plaza Pondokgede yang ditargetkan mulai beroperasional September 2018.

Selanjutnya diperluas ke lokasi MPP lainnya seperti di Plaza Pondokgede (Transmart) Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Bantargebang, Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna dan Harapan Indah Kecamatan Medansatria.

"MPP merupakan salah satu bagian integral dari roadmap smar city Kota Bekasi. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan di layanan dan jaringan untuk implementasi MPP yang saat ini direncanakan di enam titik di Kota Bekasi, salah satunya di Pondokgede? ujar Tomy.

Selain masalah jaringan telekomunikasi, Telkom juga mendukung Pemkot Bekasi untuk merevitalisasi fasilitas Command Center di ruang kerja Wali Kota Bekasi untuk memudahkan tugas kepala daerah dalam memonitoring kondisi masyarakat dan lingkungan.

"Kita support total kebutuhan smart city dalam penanganan permasalahan kota, seperti sampah, kemacetan dan lainnya. Kita sesuaikan kebutuhan Pemkot Bekasi dalam aplikasi," katanya.

Tomy menambahkan, kerja sama jaringan juga digarap pihaknya di Kota Bekasi berupa aplikasi call center, aplikasi dan konektivitas kerja OPD hingga fasilitas jaringan dan aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Proses tanda tangan kesepakatan kerja sama itu dilakukan antara General Manager Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Isi dari kesepakatan tersebut berupa pengembangan Jaringan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018