Karawang (Antaranews Megapolitan) - Aparat kepolisian dari Polsek Klari menangkap 13 orang diduga preman yang biasa beraksi di sekitar Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Ke-13 orang itu ditangkap karena meresahkan masyarakat dan pengguna jalan," kata Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution, di Karawang, Selasa.

Orang-orang diduga preman itu ditangkap dalam Operasi Kejahatan Polsek Klari di beberapa tempat pada Senin (27/8). Di antaranya ditangkap di pertigaan lampu merah Karawang Timur dan Peundeuy.

Dalam operasi di pertigaan lampu merah Karawang Timur, polisi membekuk sembilan orang yang diduga preman. Empat orang lainnya diciduk di lampu merah Pendeuy.

Kapolsek mengatakan, saat ini sebanyak 11 preman ditangkap untuk selanjutnya mengikuti sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Karawang.

Sedangkan dua orang lainnya dikembalikan ke orang tuanya setelah membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan.

Ia mengatakan, operasi preman itu dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait maraknya aksi preman di wilayah Klari.

Keluhan masyarakat itu sebelumnya banyak disampaikan melalui media sosial facebook.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018