Karawang (Antaranews Megapolitan) - Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan 3 ribu kupon daging kurban untuk masyarakat pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Penukaran kupon dengan daging kurban ini dilakukan langsung di Masjid Agung usai penyembelihan," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Karawang Acep Jamhuri, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, kupon daging kurban itu sebelumnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid Agung. Selanjutnya, kupon itu bisa ditukar dengan daging kurban.

Pada Hari Raya Idul Adha ini Masjid Agung menerima titipan 17 ekor hewan kurban jenis sapi. Jumlahnya berkurang dibandingkan Idul Adha tahun sebelumnya, yang mencapai 20 ekor sapi.

"Meskipun jumlahnya berkurang dibanding tahun lalu, tapi jumlah kupon penukaran daging kurban yang disebar ke masyarakat sama jumlahnya, yakni tiga ribu kupon," kata Acep.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan hewan kurban di Karawang kondisinya sehat dan layak dikonsumsi.

"Sebelumnya kita telah menyebar petugas untuk memeriksa kondisi hewan kurban. Jadi dipastikan hewan kurban di Karawang bebas dari penyakit," katanya.

Pada Idul Adha tahun ini Pemkab Karawang hanya menyembelih enam ekor sapi. Enam ekor hewan kurban jenis sapi itu disebar di sejumlah masjid sekitar Karawang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018