Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Ribuan masyarakat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memadati jalan raya di sekitar perkotaan untuk menyaksikan pawai mobil hias yang digelar pemerintah kabupaten setempat, Sabtu.

"Pawai mobil hias ini adalah puncak peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Purwakarta, diikuti aparatur sipil negara dari tingkat kecamatan hingga di lingkungan pemkab," kata Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta.

Ia menyatakan kalau kegiatan pawai mobil hias merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tapi pada tahun ini, nuansanya mengedepankan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta.

Keterlibatan ASN dan Korpri dalam rangkaian mobil yang dihias berbagai tema, tujuannya menunjukkan peran dalam pembangunan masyarakat.

Taufiq menjelaskan, rangkaian kegiatan di Purwakarta telah dikemas sedemikian rupa untuk menyemarakkan dan membangkitkan semangat nasionalisme.

Adanya agenda tersebut perlu dilakukan secara rutin dengan berbagai macam cara, namun dengan mengedepankan kesederhanaan.

"Kesederhanaan dan partisipasi masyarakat yang perlu dikembangkan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018