Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Toko meubel yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kota Sukabumi, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah pada peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu, (12/8).

"Tidak ada korban jiwa pada bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole ini, namun warga panik karena api dengan cepat membesar," kata Ketua RT 03 RW 07, Kelurahan Subangjaya Ade di Sukabumi, Minggu.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang diduga akibat dari kompor gas yang sedang menyala tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Pemilik dan karyawan Toko Meubel Trijaya tersebut berhamburan keluar toko bertingkat sambil teriak minta tolong dan air.

Warga yang berada di lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi bukannya padam malam terus membesar dan merembet dua rumah dan satu warung yang bersebelah dengan toko itu.

Pada saat kejadian melintas mobil patroli Polres Sukabumi Kota yang langsung melintang di jalan agar pengendara tidak melintas jalan yang selalu padat arus lalu lintasnya. Akibatnya lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Cianjur maupun sebaliknya sempat macet total.

Tidak lama, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berjibaku memadamkan api, sekitar satu jam lebih akhirnya api mampu dipadamkan.

Sementara, pemilik toko meubel Firman mengatakan kerugian akibat kebakaran yang meluluhlantahkan tokonya tersebut mencapai Rp500 juta ditambah uang untuk ibadah haji orang tuanya dan uang arisan sekitar Rp80 juta.

"Alhamdulillah kalau uang berhasil ditemukan dalam tumpukan bara, tetapi barang toko berupa meubel dan alat kerajinan lainnya tidak ada yang bisa diselamatkan," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018