Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pusat Studi Biofarmaka Tropika (Trop BRC) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang diwakili oleh Dr. Waras Nurcholis, SSi, MSi dan Kepala LPPM IPB Dr. Ir. Aji Hermawan hadir dalam acara Panen Raya Temulawak Organik (27/7) di SOHO Center of Excellence in Herbal Research (SCEHR), Nagrak, Sukabumi.

Kegiatan ini merupakan kerjasama PT. SOHO dengan IPB (dalam hal ini TropBRC), Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kemuning Jaya Nagrak yang mengacu pada konsep ABGC (Academician, Business, Goverment, Community).

SCEHR selain berfokus pada pengembangan temulawak juga bekerjasama dengan IPB memberikan pelatihan kepada petani mengenai cara bercocok tanam temulawak dengan baik sehingga hasilnya berkualitas dan memenuhi standar mutu PT. SOHO. Harapannya produk berbasis temulawak PT. SOHO dari budidaya organik dapat memberikan khasiat dan aman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.(**/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018