Bogor (Antaranews Megapolitan) - Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor (Dept. ITP-Fateta-IPB) menggelar acara ‘Syukur Atas Bakti untuk Negeri” untuk melepas delapan dosen dan dua tenaga kependidikan yang purnabakti, Sabtu (14/7) di IPB International Convention Center (IICC) Bogor.

“Acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa hormat dan terima kasih yang tulus dari kami kepada Bapak/Ibu atas segala pengabdian, bakti dan karya yang telah Bapak/Ibu ukirkan selama mengabdi sebagai dosen dan tenaga kependidikan di Departemen ITP,” kata Rektor IPB, Dr. Arif Satria.

Delapan dosen yang purnabakti tersebut diantaranya: Dr.Ir.Yadi Haryadi, M.Sc, Dr. Dra. Suliantari, MS, Dr.Ir.Adil Basuki Ahza, MS, Prof. Dr.Ir.Sri Laksmi Suryaatmadja, MS, Prof. Dr.Ir.Tien Ruspriatin, MS, Prof.Dr.Ir.Rizal Sjarief Sjaiful Nazli, DESS, Dr.Ir.Budiatman Satiawihardja, M.Sc, dan Prof. Dr.Ir. Dedi Fardiaz, M.Sc. Sedangkan tenaga kependidikan yang purnabakti adalah Abdul Rodjak dan Sobirin.

Ketua Departemen Departemen ITP-Fateta-IPB, Dr. Ir. Feri Kusnandar, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, para dosen dan tenaga kependidikan yang telah purnabakti tersebut  telah meletakkan fondasi yang kuat, nilai dan budaya kerja yang luar biasa sehingga Departemen ITP dapat mencapai kemajuan dan prestasi membanggakan hingga saat ini.

“Departemen ITP saat ini memiliki empat  program studi, yaitu S1 dan S2 Teknologi Pangan, serta S2 dan S3 Ilmu Pangan, yang semuanya telah terakreditasi A. Bahkan untuk Program sarjana Teknologi Pangan telah memperoleh pengakuan internasional dari Institute of Food Technologists (IFT) Amerika Serikat (AS), dan International Union of Food Science and Technology (IUFoST). Pada Tahun Ajaran 2018/2019 yang akan datang, Departemen ITP juga membuka kelas internasional untuk program sarjana Teknologi Pangan, yang dirancang untuk dapat diikuti oleh mahasiswa asing,” papar Dr. Feri.

Saat ini, menurut Dr. Feri, jumlah lulusan dari Departemen ITP-Fateta-IPB dari berbagai strata sudah mencapai 4 ribu lebih. Mereka mengabdi dan bekerja di berbagai bidang dengan prestasi yang juga luar biasa.

Demikian juga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Departemen ITP-Fateta-IPB mampu berprestasi bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

Dalam acara tersebut hadir lebih dari 900 alumni Dept.ITP-Fateta-IPB dari seluruh angkatan mulai F4 sampai dengan F50.

“Saya atas nama seluruh kolega dosen dan tenaga kependidikan di Departemen ITP-Fateta-IPB mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas segala jasa dan pengabdian Bapak/Ibu purnabakti dan juga para guru dan sesepuh di Departemen ITP. Reputasi Departemen ITP-Fateta-IPB yang luar biasa ini tidak terlepas dari kontribusi dan jasa Bapak/Ibu purnabakti selama mengabdi di Departemen ITP-Fateta-IPB,” pungkas Dr. Feri. (*/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Yuli Sukmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018