Karawang (Antaranews Megapolitan) - Tim tuan rumah Persika Karawang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan PSIR Rembang dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

Dua gol Persika diciptakan Muhamad Taufik dan Sandi Pratama. Sedangkan gol tunggal PSIR Rembang diciptakan pemain depan, Efendi.

Sejak dimulainya pertandingan, Persika yang mendapatkan dukungan penuh penonton bermain terbuka. Serangan demi serangan digencarkan untuk menjebol gawang.

Anak asuh Ricky Nelson bermain apik dengan memanfaatkan luas lapangan. Menampilkan permainan dari kaki ke kaki dengan sesekali melakukan umpan panjang.

Tim tamu, PSIR Rembang tidak diam menghadapi gempuran skuad Persika. Anak asuh Uston Nawawi berusaha mengimbangi tim tuan rumah yang bermain lepas.

Serangan balasan seringkali ditampilkan skuad PSIR Rembang sampai beberapa kali membahayakan gawang Persika. Sehingga terjadi jual-beli serangan selama pertandingan babak pertama.

Baca: Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengundurkan diri 
Baca: Persika telan kekalahan di kandang Persibat

Stadion Singaperbangsa Karawang bergemuruh saat terjadi gol untuk keunggulan Persika pada menit ke-42. Tandukkan Pemain Persika Muhamad Taufik berhasil menjebol gawang PSIR Rembang yang dikawal Okta Wahyu Agus Prakoso. Skor 1-0 untuk keunggulan Persika bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak-anak Persika tetap menampilkan permainan menyerang untuk menambah keunggulan. Begitu juga PSIR Rembang, seakan tak mau kalah menggencarkan serangan selama babak kedua.

Tapi atas kedisiplinan barisan belakang Persika, tim tamu kesulitan menjebol gawang Persika. Justru PSIR Rembang yang kejebolan pada menit ke-51 melalui tendangan Sandi Pratama.

Tertinggal dua gol, PSIR Rembang berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan dengan menampilkan permainan ngotot. Beberapa kali serangan tim tamu membahayakan.

Baru pada menit ke-71, anak-anak Rembang berhasil memperkecil ketertinggalan, 2-1 melalui tendangan yang diciptakan Efendi.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persika bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Edy Sahputra, meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persika Ricky Nelson mengaku bersyukur bisa mempersembahkan kemenangan pada pertandingan kandang yang disaksikan ribuan suporter.

"Dengan keunggulan 2-1 ini, kita berhasil meraih poin penuh dan beranjak ke papan tengah dalam klasemen sementara," kata dia.

Ia mengatakan, anak-anak tampil bagus saat menjamu PSIR Rembang, sehingga bisa meraih kemenangan.

Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi mengakui permainan yang ditampilkan Persika cukup bagus. Sehingga timnya gagal mencuri poin.

"Anak-anak bermain cukup baik. Skenario latihan dijalankan dengan baik. Tapi kita lengah di menit-menit awal dan menjelang akhir pertandingan. Itu akan menjadi evaluasi," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018