Batang (Antaranews Megapolitan) - Persibat Batang, Jawa Tengah, menang tipis 1-0 saat menjamu Persika Karawang dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Tahun 2018, di Stadion M. Sarengat, Senin petang.

Persibat Batang yang sejak awal menargetkan poin penuh langsung menggebrak lini pertahanan Persika sejak dimulainya pertandingan dimulai.

Tetapi upaya Persibat melakukan tekanan ke lini pertahanan Persika selalu kandas. Meski demikian, anak asuh Daniel Roekito tidak patah semangat, sehingga mengakibatkan tim kesebelasan tamu harus berjibaku mengamankan lini pertahanannya.

Hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Iwan Buana asal Jawa Timur ini, kedudukan skor kedua kesebelasan 0-0.

Memasuki babak kedua, Persika Karawang menerapkan pola bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Pola permainan yang diterapkan juru taktik Ricky Nelson Gideon itu dimanfaatkan oleh Persibat Batang, sehingga hampir seluruh pemain Persika Karawang berusaha bertahan total.

Upaya Persibat akhirnya membuah gol pada menit ke-88. Busari mampu mengkonversi umpan tarik dari Honi yang langsung ditendang mendatar ke arah gawang Persika Karawang.

Tertinggal 1-0, Persika Karawang berusaha menyamakan kedudukan skor dengan menerapkan pola permaianan menyerang. Tapi upaya Persika Karawang selalu kandas, bahkan Persibat justru mendapatkan peluang tambahan gol pada memasuki "injury time" saat bola meluncur deras ke gawang Persika tetapi masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Ghoni Yanur.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengatakan dirinya sudah menginstruksikan pada anak asuhnya bermain tanpa beban tetapi mampu meraih poin penuh.

"Alhamdullilah ini awal kebangkitan Persibat setelah beberapa kali pertandingan belum meraih poin penuh," katanya.

Pelatih Persika Karawang Ricky Nelsom mengatakan anak asuhnya sudah bermain cukup bagus dan menerapkan pola yang sudah dinstruksikan.

"Kekalahan ini saya terima. Hanya saja, kekalahan ini karena saya harus melawan 14 pemain," katanya. 

Pewarta: Kutnadi

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018