Subang (Antaranews Megapolitan) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat-Agus Masykur Royadi untuk sementara unggul mengalahkan calon petahana Imas Aryumningsih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Subang, Jawa Barat.

Berdasarkan dengan entri data hasil perolehan suara Pilkada Subang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat seperti terpantau Kamis, pasangan Ruhimat-Agus Masykur yang diusung Nasdem, PKS, PAN, PPP, Demokrat, dan Gerindra ini meraih 95.856 suara atau 46,52 persen.

Disusul pasangan Dedi Junaedi-Budi Setiadi yang diusung PDI Perjuangan meraih 56.166 suara atau 27,26 persen pada Pilkada Subang.

Sedangkan pasangan Imas Aryumningsih-Sutarno yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKB meraih 54.053 suara atau 26,23 persen.

Imas merupakan calon petahana atau incumbent yang kini berstatus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dengan kasus suap perizinan.

KPU Subang telah menurunkan 50 operator dalam melakukan entri data hasil perolehan suara pada Pilkada serentak kali ini.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pendataan perolehan suara pada Pilkada serentak.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018