Depok (Antaranews Megapolitan) - Ketua DPD PKS Kota Depok Hafidz Nasir mengapresiasi terselenggaranya Kampung 'Karnaval' Pilkada di R03 Kelurahan Depok Jaya Kota Depok, Provinsi Jawa Barat di mana TPS dihias dengan berbagai ornamen yang unik dan menarik.
   
"Kita harapkan dengan adanya berbagai kreativitas masyarakat dengan menghias berbagai TPS bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," kata Hafidz ketka ditemui di Kampung Karnaval Pilkada di Depok, Rabu.
   
Dengan adanya rekayasa dan inovasi untuk menghias TPS sehingga masyarakat menggunakan hak pilihnya, yang tentunya akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Jabar.
   
"Ini juga bisa menjalin silaturahim sesama warga dan juga memamerkan produk-produk hasil UMKM," katanya lagi.
   
Dikatakannya juga, dengan adanya inovasi warga yang menyelenggarakan Kampung Karnaval Pilkada bisa menjadi contoh TPS lainnya agar bisa memberikan hal yang menarik bagi para pemilih.
   
Menambah keceriaan dan kegembiraan para pemilih 
    

Ketua panitia Kampung Karnaval Pilkada Jawa Barat, Aping Syafril mengatakan, Kampung Karnaval Pilkada di Depok yang berada di RW-03 Kelurahan Depok Jaya ini digelar untuk menambah keceriaan dan kegembiraan para pemilih.      
   
Hiasan warna-warni payung dan berbagai macam ornamen kegiatan dilakukan di sini, misalnya mulai dari bazar, posko kesehatan untuk melakukan cek kesehatan secara gratis hingga menempatkan para badut untuk menambah keceriaan para pemilih di lima TPS tersebut.
   
"Total ada lima TPS dengan jumlah pemilih mencapai 1.601 orang," katanya.
   
Sedangkan Ketua RW-03 Depok Jaya, Nuryadin mengatakan, Kampung Karnaval Pilkada untuk mempermudah warga yang hendak mencoblos dan menarik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 
   
Menurutnya konsep dari pilkada Jawa Barat ini adalah karnaval dengan berbagai warna yang bermakna sebagai pesta demokrasi. Konsepnya karnaval dengan berbagai warna dan berbagai acara kita buat pesta yang sebenarnya selain demokrasi juga rakyat nanti ada bazaar pilkada, cek kesehatan gratis dan hiburan live musik. 
     
"Kita ingin para pemilih menjadi ceria ketika datang menggunakan hak pilihnya," katanya.
     
Kampung Karnaval Pilkada juga mendapat perhatian dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Kapolda datang didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, dan Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto.
     
"Buatlah pesta demokrasi ini menjadi gembira dengan senang hati apalagi setelah pencoblosan ini libur," kata Kapolda. (ANT/BPJ).
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018