Makassar (Antaranews Megapolitan) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengagumi lagu-lagu bergenre gambus dari grup Sabyan Gambus yang dinyanyikan Khoirunnisa alias Nissa Sabyan. 

"Saya juga selalu dengar itu, bagus lagu-lagunya dan langsung viral di bulan puasa sampai sekarang," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka dialog Kebangkitan Ekonomi Muslim di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, lagu-lagu bergenre gambus sebelumnya kurang diminati karena jagat musik tanah air didominasi lagu pop, rock dan dangdut.

Namun kemunculan penyanyi muda Nissa Sabyan yang membawa aliran gambus itu langsung menghentak dan banyak diputar orang.

Bahkan dirinya juga sempat memantau melalui internet video lagu-lagu Nissa Sabyan di youtube yang telah ditonton lebih dari 150 juta orang.

"Dulu itu lagu-lagu pop, rock dan dangdut selalu diputar dan dinyanyikan banyak orang. Tapi sekarang, banyak orang sudah putar lagu-lagu gambus," katanya.

Wapres pun senang mendengarkan lagu-lagu Nissa Sabyan, bahkan di mobilnya terkadang dirinya mendengarkan lagu puji-pujian itu.

"Lagu Nissa itu puji-pujian terhadap Allah SWT, dalam lagu itu ada doa-doa. Lagu itu seakan mendekatkan kita kepada Allah SWT, ada yang artinya terima sembah sujudku, terimalah doaku dan terima sembah sujudku, izinkan aku bertaubat," kata dia.

Pewarta: Muh Hasanuddin

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018