Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, Jawa Barat menyelenggarakan pasar murah dan bazar Ramadhan 1439 Hijriyah

"Pasar murah ini kami selenggarakan mulai 22 Mei hingga 4 Juni 2018 yang secara bergiliran dilakukan di tujuh kecamatan sehingga setiap kecamatan masing-masing mendapatkan jatah dua hari untuk melaksanakan kegiatan ini," kata Kepala Diskop UKM PP Kota Sukabumi Ayep Supriatna di Sukabumi, Minggu.

Adapun kegiatan tersebut untuk di Kecamatan Baros 22 dan 23 Mei, di Kantor Kecamatan Baros, Kecamatan Cibeureum 24 dan 25 Mei di halaman Kantor Kecamatan Cibeureum, serta Kecamatan Lembursitu 26 dan 27 Meidi Kantor Kecamatan Lembursitu.

Selanjutnya Kecamatan Warudoyong 28 dan 29 Mei di Kantor Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Gunung Puyuh 30 dan 31 Mei Kecamatan Cikole 1 dan 2 Juni di Kantor Kelurahan Cisarua, serta Kecamatan Citamiang 3 dan 4 Juni di Halaman Kantor Kecamatan Citamiang.

Untuk barang yang dijual dalam pasar murah dan bazar Ramadhan ini, untuk setiap paketnya Rp65 ribu yang terdiri dari tiga kilogram beras satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, satu kilogram kacang tanah kupas dan sayu liter minyak goreng dalam kemasan.

Selain itu, di acara tersebut juga tersedia berbagai kuliner hasil olah pelaku UMKM Kota Sukabumi seperti minuman dan makanan siap saji khas Kota Sukabumi, makanan kering, telur asin, busana muslim dan barang-barang penting lainnya.

"Harga barang yang dijual ini tentunya sudah disubsidi oleh pemerintah, sehingga kami prioritaskan untuk warga yang kurang mampu," tambahnya.

Ayep mengatakan pasar murah dan bazar Ramadhan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada Ramadhan yang tujuannya untuk menekan penaikan harga dan tentunya membantu warga yang daya belinya rendah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018