Cikarang, Bekasi,  (Antaranews Megapolitan) - Perusahaan pengolahan baja dan pipa PT Srirejeki Perdana Steel menyalurkan dana bantuan untuk pembangunan gedung baru Sekolah Dasar Negeri Pasirgombong VI di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

"Dana bantuan ini bersumber dari alokasi pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) 2018," kata Direktur PT Srirejeki Perdana Steel Limo Hardi di Cikarang.

Menurut dia, CSR tersebut merupakan bagian dari kepedulian pihaknya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

Dana bantuan tersebut digunakan untuk membongkar bangunan lama secara total dan dibangun gedung baru dua tingkat untuk delapan ruang kelas baru.

"Kami menyadari pentingnya dunia pendidikan bagi masyarakat sekaligus ikut membantu dunia pendidikan di lingkungan pabrik," katanya.

Hardi berharap, dengan penyaluran program CSR keepada SDN Pasirgombong VI dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat sekitar.

"Kami ingin anak anak warga di lingkungan tempat usaha kami dapat belajar dengan nyaman karena merupakan asset masa depan bangsa," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi MA Supratman menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan program CSR PT Srirejeki Perdana Steel.

"Ini yang kita tunggu sebenarnya, bagaimana dari dunia usaha turut peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi," katanya.

Supratman mengatakan, bantuan CSR ke SDN Pasirgombong VI menjadi sebuah kado istimewa menjelang Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018.

"Bagi saya ini kado istimewa mendekati Hari Pendidikan Nasional. Ini anugerah bagi saya dan tentunya warga setempat," katanya.

Camat Cikarang Utara, Atang, mewakili warga setempat juga mengapresiasi kebijakan kalangan pengusaha swasta di wilayahnya yang sudah peduli terhadap lingkungan sekitar tempat mereka beraktivitas.

"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat, dan mencerdaskan anak-anak kita," kata Atang.

Atang mangatakan, program CSR tidak saja bisa disalurkan pada bidang pendidikan, namun juga sejumlah infrastruktur lain seperti jalan, saluran air hingga agenda kegiatan kemasyarakatan.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu agar perusahaan-perusahaan lain juga menyalurkan program CSR nya kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018