Depok (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Jawa Barat meluncurkan program Dishub Friendly Service (D.Fres) untuk lebih memudahkan masyarakat dan pengusaha angkutan mendapatkan layanan terbaik.

"Program D.Fres, Dishub menyediakan tiga layanan yaitu pelayanan perizinan angkutan selama 27 menit, Tim Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart (Geulis) dan Tim Reaksi Cepat (TRC)," kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, usai Launching D.Fres di halaman kantor Dishub Kota Depok, Selasa.

Dadang mengatakan pihaknya ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengusaha saat melakukan pelayanan. Untuk pelayanan perizinan angkutan selama 27 menit ditujukan ke pengusaha angkutan yang akan mengurus surat izin pengusaha angkutan (SIPA) dan kartu pengawasan (KP).

Selanjutnya, Tim Geulis terdiri dari perempuan Dishub yang akan diturunkan di sejumlah jalan Kota Depok untuk membantu mengurai kemacetan dan melakukan sosialisasi ke pengendara.

Terakhir, untuk Tim Reaksi Cepat (TRC) akan membantu petugas Dishub yang sebelumnya sudah ada di titik rawan kemacetan. Tim ini dengan sigap akan membantu petugas di area kemacetan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada Dishub yang memiliki inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan D.Fres diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.

Ia berharap dengan adanya inovasi ini dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di Depok. Tentu yang sejalan dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018