Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan konektivitas sarana transportasi salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya warga Sukabumi, Jawa Barat.

"Tentu dengan semakin baik sarana akses transportasi tersebut akan memudahkan distribusi barang yang berimbas kepada naiknya pendapatan atau ekonomi warga sehingga daya beli masyarakat pun ikut meningkat," kata Jokowi di sela pemberian sertifikat gratis kepada 3.063 warga Jabar di Sukabumi, Sabtu.

Pemerintah, lanjut Jokowi, gencar melakukan pembangunan sarana perhubungan baik transportasi darat, laut dan udara untuk memudahkan warga bepergian, untuk urusan keluarga maupun bisnis.

Ia pun menekankan kepada perusahaan yang tengah mengerjakan pembangunan sarana transportasi tersebut, baik jalan Tol Bocimi dan jalur ganda KA Sukabumi-Bogor agar pengerjaannya bisa selesai sesuai target.

Apalagi dengan semakin membaiknya sarana transportasi khususnya di Kabupaten Sukabumi, maka tentunya investor akan berdatangan untuk menanamkan modalnya di berbagai sektor usaha. Hal ini harus dimanfaatkan oleh warga untuk meningkatkan ekonominya, kata Jokowi.

Diharapkan dua proyek yang tengah dalam tahap pembangunan ini bisa selesai cepat dan sesuai target.

"Pembangunan jalur ganda dan Tol Bocimi ini untuk merealisasikan mimpi warga Sukabumi yang sudah lama mengidamkan sarana transportasi perhubungan yang nyaman dan aman," tambah Jokowi.

Lanjut dia, dengan semakin terhubungnya sarana transportasi antara selatan dan utara Jabar pastinya pemerataan ekonomi dan pembangunan bisa segera terwujud.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018