Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Presiden RI Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di 10 titik berbeda yang berada di wilayah selatan dan utara kabupaten itu.

"Persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah dilaksanakan dan rencananya akan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Sukabumi tetapi informasinya kunker tersebut masih tentatif atau bisa berubah," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, pada Sabtu, (7/4) orang nomor satu di Indonesia tersebut akan melakukan kunker padat karya oleh Kementerian Perhubungan yaitu pembuatan jembatan darurat di Kecamatan Tenjoayu, Kab Sukabumi yang dikerjakan selama 10 hari oleh 200 pekerja.

Kemudian, pembagian sertifikat tanah kepada 2.500 warga dan sertifikat wakaf 191 di Cikembang, Kecamatan Cikembar. Kemudian dilanjutkan pembagian sembako di Pasar Citarik dan Pasar Bantargadung.

Baca Juga: Tol Bocimi merupakan mimpi warga Sukabumi

Berita Terkait: Tol Bocimi bantu urai kemacetan Kota Bogor

Pada Minggu, (8/4) dengan menggunakan sepeda motor Presiden Jokowi akan meninjau lokasi tempat pelelangan ikan Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Selanjutnya peninjauah posyandu untuk pemberian makanan tambahan, penyerahan KIP dan PKJ di venue tinju, Kecamatan Pelabuhanratu, peninjauan dana desa, padat karya di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

Kemudian dilanjutkan kunker ke lokasi padat karya perbaikan irigasi di Desa Pasirsuren Kecamatan Palabuhanratu dan terakhir meninjau pembangunan Jalan Tol Bocimi.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018