Cibinong, 6/1 (ANTARA) - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat Haji Rachmat Yasin menegaskan, sebagai salah satu partai pengusung pasangan petahana Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar, pihaknya siap berjuang maksimal untuk kemenangan calon itu pada pilkada 24 Februari 2013.

"Saya punya empat kepala daerah. Saya akan kerahkan semua potensi yang ada di PPP memenangkan 'Kang Aher-Deddy' untuk kembali memimpin Jabar," katanya melalui Wakil Sekretaris PPP Jabar David Rizar Nugroho di Cibinong, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa pernyataan Rachmat Yasin itu disampaikan di sela-sela pelantikan seluruh tim kampanye pasangan calon Gubenur-Wakil Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan-Dedy Mizar tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Jabar di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu.

Selain Rachmat Yasin, hadir pimpinan partai pengusung pasangan Aher-Deddy, yakni Ketua DPW PKS Jabar H. Tate Qomarudin, Ketua DPW PBB Jabar Arif Budiman, dan Ketua DPD Hanura Jabar Azhar Aung.

Dalam kesempatan itu, Rachmat Yasin yang juga menjabat Bupati Bogor menjanjikan suara yang besar untuk pasangan Aher-Deddy di wilayah Bogor, Bekasi, Sukabumi, dan Depok.

"Apalagi di Kota Depok, Wali Kotanya berasal dari PKS sendiri," katanya.

"Untuk Kabupaten Bogor, Kang Aher nggak usah khawatir. Saya punya 'RY Center', ada juga elemen-elemen lain yang siap mememberikan suaranya kepada Akang," katanya.

Ia juga yakin pasangan Aher-Deddy bakal mendulang suara besar di wilayah Sukabumi.

"Kang Aher ini 'kan orang asli Sukabumi. Masa warga Sukabumi nggak dukung Aher? 'Kufur nikmat' kalau nggak dukung Kang Aher," katanya menambahkan.

Selain dilantik oleh Ahmad Heryawan, tim kampanye tersebut mendapat pembekalan dari para ketua partai pengusung pasangan tersebut.

          
                                                           Orasi

Dalam acara itu, Rachmat Yasin juga sempat memberikan orasi yang mampu "membakar" semangat sedikitnya 500 orang  tim kampanye yang datang dari kabupaten dan kota se-Jabar.

"Setelah terbentuknya tim ini yang harus kita lakukan adalah bagaimana memenangkan Kang Aher dan Kang Dedy, bukan malah sibuk dengan urusan masing-masing. Tugas kami adalah mencari suara sebanyak-banyaknya," katanya.

Rachmat Yasin juga mengatakan bahwa dirinya lebih suka menggunakan istilah tim pemenangan ketimbang tim sukses.

"Kalau tim sukses nanti tidak sukses bagaimana? Kalau tim pemenangan di dalam 'mindset' kita adalah menang. Semua yang kita lakukan untuk menang," katanya.

 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013