Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, untuk mengecek persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Kami datang ke kantor ini untuk melihat sekaligus mengecek, sejauh mana perkembangan persiapan pelaksanaan Pilkada," katanya, di Purwakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, persiapan Pilkada Purwakarta dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Purwakarta harus menjadi agenda prioritas. Sehingga perlu dipantau persiapannya.

Menurut dia, informasi tentang sejauh mana pelaksanaan Pilkada Purwakarta itu dibutuhkan demi kelancaran kegiatan tersebut.

Jika terdapat kendala, kata Taufik, Pemerintah Kabupaten Purwakarta selalu siap membantu, kapanpun dibutuhkan. Sebab yang terpenting ialah saling berkoordinasi untuk kelancaran Pilkada.

"Kalau memang KPU Purwakarta menemukan kendala, saya berharap untuk segera dikoordinasikan. Kita ingin agar Pilkada Purwakarta berjalan dengan lancar dan sukses," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana menyampaikan kalau dilihat dari agenda Pilkada, umumnya persiapan berjalan lancar.

KPU Purwakarta sendiri telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilkada Purwakarta yang tersebar di 17 kecamatan, 192 desa dan kelurahan.

Hal lainnya, Ramlan menyampaikan kalau hingga kini KPU Purwakarta belum memiliki gedung sendiri. Gedung yang ditempati saat ini merupakan milik Pemkab Purwakarta.

Akibatnya, pihaknya memiliki kesulitan untuk menyimpan logistik pemilu berupa kotak dan surat suara. Beberapa peralatan lain juga masih disimpan di tempat seadanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018